Rabu, 03 Mei 2017

Cara Generate Prefill Raport agar dapat terintegrasi di Dapodik

Cara memasukan Generate Prefill Raport agar terintegrasi di Dapodik ini adalah lanjutan dari panduan input nilai US/USBN dan Raport di dalam dapodik, Banyak kawan-kawan yang bertanya Bagaimana cara memasukan generate prefill raport di dapodik? sebenarnya caranya sangat mudah, bahkan sudah sangat jelas di terangkan dalam panduan input nilai raport di dapodik, agar lebih jelasnya silahkan download Panduan Lengkap Input Nilai Raport di Dapodik DISINI.

Baca Juga : 

Tampilan pengambilan Prefill raport di dalam Aplikasi Dapodik

Berikut langkah-langkah memasukan generate prefill raport kedalam aplikasi dapodik.
1. Silahkan lakukan generate prefill di laman Aplikasi Prefill Raport, jika belum melakukan generate prefill silahkan bisa anda lakukan DISINI

2. Setelah melakukan generate prefill silahkan buat folder didalam drive C dan beri nama prefill_dapodik, seperti pertama kali instal dapodik, silahkan masukan hasil generate prefil tadi kedalam folder prefill_dapodik yang telah di buat. hasil generate prefil raport berformat .rpr.
Generate Prefill Raport
3. Jika langkah-langkah diatas sudah selesai silahkan lanjut kelangkah berikutnya adalah masuk kedalam Aplikasi Dapodik, buka pengaturan maka anda akan melihat tambahan menu "Data Prefill Raport" silahkan klik Prefill Raport maka akan muncul tampilan from yang harus anda isi, silahkan lengkapi dan terakhir klik "Masukan Data" maka proses data prefill raport akan berjalan, tunggu hingga selesai, perhatikan gambar berikut ini :

Demikianlah pembahasan Cara memasukan Generate Prefill Raport agar terintegrasi di Dapodik, jika kawan-kawan masih ada yang kesulitan silahkan bisa coret komentar di bawah ini.

Lampiran unduhan
[DOWNLOAD] Panduan login Dapodik menggunakan Akun PTK menggunakan lektop sendiri
[DOWNLOAD] Panduan input nilai raport di Aplikasi Dapodik
[DOWNLOAD] Updater Aplikasi Dapodik Versi 2017b input nilai raport.


EmoticonEmoticon